Jumat, 08 Februari 2013

TIPS MERAIH KESUKSESAN DALAM HIDUP & BEKERJA (Kunci Kesuksesan)

Jadikanlah dirimu sendiri sebagai motivasi terbesar dalam hidup anda, dengan apa yang anda miliki, dengan segala kekurangan dan kelemahan anda, berfikirlah positif, hargai diri sendriri dan juga oranglain. dan bangkitlah dari segala dari keterpurukan hidupmu saat ini, karena pada hakikatnya kesuksesan berawal dari angka 0 (nol).

Karena dengan semangat maju, sebuah langkah besar telah diraih untuk merubah nasib sekaligus ekonomi.
 
Bekerja di mana saja dan apapun profesinya adalah sebuah tantangan tersendiri untuk mengubah nasib sekaligus menimba pengalaman terbaru yang mungkin nggak di alami oleh siapapun. Berikut beberapa tips yang bisa memotivasi kita untuk maju di tempat kerja. 

1. Jangan pernah mengejar uang, namun biarlah uang mengejar kita.
Seseorang bekerja bukan hanya karena berfokus pada uang semata, namun ketika siapapun bekerja dengan baik, kondisi keuangan tentunya juga akan semakin baik sehingga bagian dari konsekuensi pekerjaan.

2. Bekerja adalah ibadah, buatlah hidup jadi mulia.
Apapun profesi anda, jangan pernah memandang rendah. Karena pekerjaan yang anda lakukan adalah sesuatu yang mulia bagi keluarga dan tentunya diri kita sendiri. Jadi, anggaplah bekerja itu ibadah. Tuhan ada di mana-mana, bukan hanya ditempat ibadah. Bila anda nggak diawasi atasan atau bos bukan berarti anda bekerja semaunya. Termasuk melakukan halyang merugikan seperti mencuri, merusak barang lainnya. Ingat, Tuhan akan selalu mengawasi kita.

3. Memberi nilai tambah pada suatu pekerjaan.
Ketika seseorang bekerja dengan baik, maka sudah hal mutlak bila akan memperoleh penghargaan dari atasan. Atasan tentu saja nggak akan rugi memberi bonus kepada anda.

4. Beri ciri khas sendiri pada suatu pekerjaan anda.
Anda memberi ciri khas pada pekerjaan yang dilakukan misalnya dengan keahlian yang anda miliki.

5. Lakukan hal kecil sebelum memulai hal yang besar, lakukan dengan penuh tanggung jawab.
Saat bekerja di manapun tempatnya, siapapun menginginkan hal yang besar misal membeli rumah mewah, mobil mewah, menyekolahkan anak dan menyukupi semua kebutuhan keluarga. Hal tersebut di atas tentu saja mustahil dilakukan bila anda nggak memulainya dengan hal yang kecil. Misal bangun pagi dan memulai pekerjaan dengan semangat sehingga atasan akan senang, tentu saja bonus atau naik jabatan telah menunggu anda.

6. Menyerahkan semua kepala tuhan.
Sekali lagi, manusia hanya bisa berusaha dan hanya tuhan yang menentukan langkah keberhasilan Anda. Apapun agama yang dianutnya, berdo'a agar selalu mendapat berkah saat bekerja. tapi jangan lupa berusaha karena berdo'a tanpa disertai usaha tak akan menghasilkan apapun begitu juga sebaliknya berusaha tanpa dibarengi do'a semua akan sia-sia.

7. Semangat dan pantang menyerah
paling penting dalam meraih sukses adalah perjuangannya, bukan kesuksesannya. Perjuanagan butuh semangat pantang menyerah, karena dalam perjalanan menuju suksesbanyak rintangan yang harus dilalui, bila ditengah perjalanan menyerah, artinya sama saja mengubur mimpi kesuksesan.
(dikutip dari: Media Komunikasi Indosat Front Liners Edisi Februari-Maret 2011)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Template by : kendhin x-template.blogspot.com